Minggu, 29 Maret 2020 |
Pertanyaan dan Jawaban



Kenaikan Golongan


Fadelan (Badan Pusat Statistik)
Kamis, 25 Oktober 2018

Kenapa naik golongan ke IVa harus Madya dulu, padahal kalau Madyakan golongannya harus IVa dulu, kenapa BPS kok kebijakannya dibalik. Padahal kalau Madya posisi harus di Provinsi ?? Kalau naik ke IVa tetap Muda bagaimana ? Padahal di Permenpan RB Nomor : 19 tahun 2013 Pada BAB IV Pasal (6) ayat (8) cukup jelas. (yang bunyinya " Jenjang jabatan/pangkat dapat tidak sesuai dengan jenjang jabatan dan pangkat. Padahal Nilai PAK saya sekarang sudah 475,745 seharusnya sudah bisa naik ke IVa, tapi persaratan BPS harus lulus Ukom dulu ke Madya, saya naik ke IIId sejak 2012.

Komentar

No. Penjawab Komentar
1 Hasan As'ari
(Admin Pusat Sijafung)
Badan Pusat Statistik
Jumat, 09 November 2018
Untuk menduduki pangkat 4a dari jalur fungsional, harus memenuhi beberapa syarat: AK memenuhi, AK pengembangan profesi cukup, lulus uji kompetensi statistisi madya, PPK 2 tahun terakhir baik untuk setiap unsur, sudah dinaikkan jabatan di statistisi madya (dibuktikan dengan SK KJ statistisi madya). Yang dimaksud dengan pasal 6 yang anda kutip adalah misalnya anda saat ini golongan 4a, mau masuk fungsional melalui jalur reguler (bukan inpassing). Setelah dupak dinilai ternyata AK nya 375 (statistisi muda). maka meskipun golongan sudah 4a jabatannya masih statistisi muda. Jadi, banyak persyaratan di luar AK yang harus dipenuhi. Khusus untuk anda, sebagai statistisi penyelia, maka pangkat puncaknya hanya sampai III/d berapapun angka kreditnya. Jika menghendaki ke 4a harus ke statistisi ahli melalui alih jabatan terlebih dahulu.
2 fadelan
BPS Kab. Kediri
Kamis, 22 November 2018
Saya sebenarnya sudah muda sejak 1 februari 2012, cuma sampai sekarang belum diudate sama BPS. Terus aturan yang mengatur, untuk fungsional dengan pangkat 3d ke 4a harus madya dulu, peraturannya yang mana..? Kalau ke madya ok lah harus ukom memang ada perkanya, tapi kalau 3d ke 4a saya belum pernah mengetahui peraturannya, makasih
3 fadelan
BPS Kab. Kediri
Kamis, 22 November 2018
Terus untuk alih jabatan sampai saat ini kok belum ada informasinya, karena banyak teman-teman yang menginginkan hal itu. Pertanyaan lagi : Untuk penyelia sudah lulus STA dan AKnya sudah memenuhi kenapa kok tidak otomatis naik ke ahli dengan jabatan yang sesuai dengan AK dan Golongannya. Contah ada teman yang AKnya sudah 300 lebih dan Sudah memiliki Sertifikat STA, kok tidak bisa lasung ke Ahli, infonya harus memenuhi syarat alih jabatan.

Kirim Komentar

isian dengan tanda * wajib diisi

Nama *
E-mail *
Asal Instansi*
Komentar*