Minggu, 29 Maret 2020 |
Pertanyaan dan Jawaban



Jabatan Fungsional


Iskandar (Badan Pusat Statistik)
Sabtu, 29 Desember 2018

Assalamu'alaikum,selamat siang salam sejahtera bagi kita semua,saya fungsional ahli pertama per 01 januari 2010 dng pangkat gol III/b,saya sudah menjalani kepangkatan hampir lima tahun,itu disebabkan karena belum bisa lulus ujian kompetensi.saya sudah lima kali ikut namun belum lulus.yang saya tanyakan bagaimana caranya mundur dari fungsional agar saya bisa naik pangkat secara reguler.karena saya takut jika nanti saya diperhentikan dan mengembalikan tunjangan fungsional.sampai detik ini belum ada peringatan dari pusat.saya menyerah bapak/ibu jadi fungsional.saya ingin menjalaninya jadi staf biasa saja karena memang saya tidak mampu.nilai PAK saya terakir 242,69 yang semestinya bisa naik III/c namun karena belum bisa lulus Kompetensi jadi belum bisa naik pangkat terima kasih.wassalamu'alaikum wr.wb.

Komentar

No. Penjawab Komentar
1 Artha Satwika
(Admin Pusat Sijafung)
Badan Pusat Statistik
Senin, 25 Februari 2019
Waalaikumsalam Pak, terkait dengan pembebasan, berdasarkan PERMENPAN RB Nomor 19 tahun 2019 disebutkan bahwa seorang pejabat fungsional akan dibebaskan sementara dari jabatannya apabila dalam jangka waktu 5 tahun sejak diangkat dalam pangkat/jabatan terakhir tidak dapat mengumpulkan angka kredit untuk kenaikan pangkat/jabatan setingkat lebih tinggi. Berdasarkan peraturan tersebut maka, bapak tidak termasuk dalam kriteria Statistisi yang harus dibebaskan sementara karena angka kredit minimal kenaikan pangkat dan persyaratan pengembangan provesi sudah memenuhi. Selanjutnya, untuk dapat mengundurkan diri dari jabatan fungsional belum dapat dilakukan karena belum ada petunjuk teknis yang mengatur. terima kasih.
2 Iskandar
(Statistisi Pertama)

Jumat, 12 April 2019
Berarti selama saya belum bisa lulus UKOM tetap di III/b ibuk.dan macet di III/b itu juga.mhn pencerahan lagi bagaimana caranya saya harus mundur dari Fungsional?agar saya tidak macet di III/b.karena saya merasa tidak mampu mengerjakan soal2 di UKOM dengan buktinya saya sudah lima kali ikut ujian belum juga bisa lulus.terima kasih ibuk atas jawabannya mohon maaf kalau ada kesalahan kata

Kirim Komentar

isian dengan tanda * wajib diisi

Nama *
E-mail *
Asal Instansi*
Komentar*