Minggu, 29 Maret 2020 |
Pertanyaan dan Jawaban



syarat fungsional


apriyanto hadi nugroho (bps kabupaten pacitan)
Minggu, 06 Oktober 2019

Saya lulusan s1 matematika, untuk menjadi fungsional lewat jalur umum sepertinya tidak bisa karena belum punya sertifikat diklat fungsional dan untuk diklat kouta di bps terbatas, apakah kalau jalur inpasing juga harus punya sertifikat diklat fungsional?

Komentar

No. Penjawab Komentar
1 Wanda Tahta Ayu Larasati
(Statistisi Pertama)

Senin, 07 Oktober 2019
Setahu saya, pengangkatan pertama bisa lewat jalur dupak.. mengajukan DUPAK untuk pengangkatan pertama pak, periode usulannya dari cpns hingga sekarang. Karena pengajuan pertama tidak dibatasi waktu usulannya. Saya sudah dilatik fungsional per 1 april 2019 namun belum pernah diklat fungsional kok.. setau saya diklat fungsional dilakukan setelah ybs dilantik fungsional dan menyesuaikan jadwal pusdiklat.. demikian.. cmiiw
2 Hasan As'ari
(Admin Pusat Sijafung)
Badan Pusat Statistik
Selasa, 08 Oktober 2019
Untuk PNS yang formasi Statistisi yang belum pernah naik pangkat maka prosedur yang dilalui adalah pengangkatan pertama. Jika prosedur ini dipilih sedangkan ybs bukan dari jurusan Statistik maka ybs tidak harus diklat dulu untuk masuk fungsional, akan tetapi ybs mempunyai hutang untuk ikut diklat. Jika sampai 3 tahun sejak diangkat belum mengikuti diklat, maka ybs akan diberhentikan. Jika ybs sudah naik pangkat sebelum menjadi fungsional, maka prosedur yang dipilih adalah pengangkatan dari jabatan lain atau inpassing. Jika memilih pengangkatan dari jabatan lain, maka ybs harus mengikuti dan lulus diklat statistisi ahli dulu, setelah itu membuat Dupak, dinilai, terbit PAK, dan dilantik sbg statistisi (terbit SK statistisi). Jika memilih inpassing, maka ybs tidak perlu diklat tetapi harus mengikuti uji kompetensi. Jika lulus, maka terbit rekomendasi dan dilantik sbg statistisi (diterbitkan Sk pengangkatan statistisi).
3 ABANG YOGI PRATAMA
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak
Senin, 09 Desember 2019
selamat pagi. saya lulusan S-1 Statistik, saya CPNS dengan jabatan Statistisi Ahli Pertama, apakah untuk pengangkatan statistisi saya harus ikut diklat fungsional terlebih dahulu ? terimakasih.

Kirim Komentar

isian dengan tanda * wajib diisi

Nama *
E-mail *
Asal Instansi*
Komentar*