Minggu, 29 Maret 2020 |
Pertanyaan dan Jawaban



JFT-Statistisi Ahli di Dinas non BPS


Arif Firmansyah (DISKOMINFO KOTA BANDUNG)
Kamis, 23 Januari 2020

Bagaimana kami mengurus JFT kami yang bukan berdinas di BPS. Kami cpns sarjana statistik yang diamanatkan menjadi jft. apakah harus melakukan diklat seperti jft Statistisi Ahli Pertama untuk yang jurusan kuliahnya diluar statistika? Dan bagaiman proses pembuatan Abk serta Dupak untuk yang diluar BPS. Terimakasih.

Komentar

No. Penjawab Komentar
1 ABANG YOGI PRATAMA
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak
Jumat, 24 Januari 2020
bantu menjawab, jika jurusan S-1 Statistik maka tidak perlu ikut diklat, selain jurusan S-1 Statistik harus ikut diklat.
2 ABANG YOGI PRATAMA
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak
Jumat, 24 Januari 2020
Pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional statistisi bagi CPNS dengan formasi statistisi bisa melalui Pengangkatan Pertama. Pengangkatan Pertama dapat langsung diajukan setelah PNS dengan: I. Alur Pengajuan : PNS ->Surat Usulan (Es. II Kepegawaian) & kelengkapan Dokumen -> Kirim Ke BPS (Instansi Pembina)-> Es II yang membawahi Statistisi -> Sekretariat Jab Fungs Stat ->Tim Penilai ->Sekretariat -> PAK ->SK PP (dibuat di Instansi masing-masing) II. Kelengkapan dokumen: 1. SK PNS 2. PPK tahun terakhir 3. Ijazah terakhir 4. Karpeg 5. DUPAK (Daftar Usul Penialaian Angka Kredit) 6. SPMK (Surat Pernyataan Melakukan Kegiatan) 7. Bukti Fisik Format DUPAK dan SPMK dapat dilihat pada Perka BPS No 16 Tahun 2008. Kegiatan yang diajukan dapat dimulai sejak CPNS.

Kirim Komentar

isian dengan tanda * wajib diisi

Nama *
E-mail *
Asal Instansi*
Komentar*