Minggu, 20 Oktober 2019 |
Beranda




Sebagai implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) No. 19 tahun 2013 pasal 30 tentang uji kompetensi, maka pada tanggal 16 November 2015 dilaksanakan uji kompetensi statistisi secara serentak di BPS Pusat dan 21 BPS Provinsi.

Uji Kompetensi  ini diikuti oleh 104 Statistisi, baik Statistisi Pertama maupun Statistisi Muda dari 4 Kementerian, BPS Pusat, dan 21 BPS Provinsi. Soal Uji Kompetensi terdiri dari 40 soal pilihan ganda, 5 soal essay, dan 5 soal analisis. Peserta uji kompetensi  dinyatakan lulus apabila nilai yang diperoleh minimal 51 untuk Statistisi Muda dan 55 untuk Statistisi Madya.

Dalam uji kompetensi tersebut sebanyak 62 Statistisi Pertama dan 14 Statistisi Muda dinyatakan lulus, satu diantaranya mendapatkan predikat dengan pujian (cumlaude) yaitu Nuri Taufik, SST, Statistisi Pertama dari Direktorat Ketahanan Sosial, Badan Pusat Statistik. Bagi peserta ujian yang belum lulus, diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian kompetensi pada kesempatan berikutnya yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2016. Nilai maksimal yang diperoleh bagi pejabat fungsional yang mengulang adalah 65,00 dengan predikat cukup. 

 



KEMBALI