Selasa, 20 Agustus 2019 |
Beranda




Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi Statistisi merupakan salah satu bentuk pembinaan Sekretariat Jabatan Fungsional Statistisi terhadap Pejabat Fungsional Statistisi. Latar belakang pelaksanaan workshop ini adalah kewajiban statistisi untuk mengumpulkan angka kredit pada unsur pengembangan profesi untuk kenaikan pangkat atau kenaikan jabatannya sesuai dengan Pasal 13 PERMENPAN RB Nomor 19 Tahun 2013, dimana salah satu sub unsur pengembangan profesi yaitu pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI).  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendorong statistisi untuk menulis sehingga dapat meningkatkan profesionalisme statistisi dan mengembangkan teori-teori statistik.

Peserta kegiatan workshop adalah 70 Statistisi Ahli yang terdiri dari 62 orang statistisi Badan Pusat Statistik, dua orang dari BPS Prov DKI Jakarta dan enam orang dari Kementerian (Kementerian perdagangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pertanian dan Kementerian Perindustrian).

Workshop Penulisan KTI diselenggarakan pada hari Kamis, 22 September 2016 pukul 08.30-12.00 WIB di gedung 3 lantai 1 Badan Pusat Statistik. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Kepegawaian Bapak Setianto, S.E., M.Si. dan diisi oleh Ibu Dr. Erni Tri Astuti, M.Math sebagai  pembicara dengan moderator Bapak Daryanto, M.M.

 Materi yang dipaparkan adalah Penulisan Karya Tulis Ilmiah untuk Publikasi. Pada pemaparannya dijelaskan bentuk publikasi dari KTI yang terdiri dari buku, prosiding, poster/ makalah dalam prosiding dan artikel dalam Jurnal.  Disamping itu juga dijelaskan cara-cara mempublikasikan KTI yang telah dibuat ke dalam buku, prosiding maupun jurnal. Materi yang disampaikan dapat diunduh disini.



KEMBALI