Minggu, 20 Oktober 2019 |
Beranda




Forum Ilmiah Statistisi (FIS) Merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang telah diselenggarakan pada tanggal 22 September  2016 dan 27 Oktober 2016. Tujuan dari pelaksanaan FIS adalah untuk meningkatkan profesionalitas Statistisi dengan mendorong Statistisi untuk membuat tulisan-tulisan di bidang statistik dan memfasilitasi hasil karya tulis ilmiah yang telah dibuat oleh Statistisi utuk dapat dipresentasikan sehingga dapat dinilai sebagai pengembangan profesi statistisi.

Pelaksanaan FIS diawali dengan pembuatan KTI dibidang Statistik oleh Statistisi. Pada tanggal 2 Desember 2016 terdapat 18 KTI yang terkumpul di Bagian Jabatan Fungsional. Ke 18 KTI tersebut diseleksi dan terdapat enam KTI yang layak untuk dipresentasikan. Namun dari enam KTI tersebut, yang siap dipresentasikan hanya tiga KTI yaitu Analisis Perilaku Anti Korupsi oleh Perdy Irmawan Prayitno S.Si., Analisis Profil Indikator Kebutuhan Keluarga Berencana yang Tidak Terpenuhi (Unmet Need for Family Planning) Hasil Olah SDKI 2012 dan Susenas 2012 oleh Din Nurika Agustina, S.S.T., M.Si. dan Perilaku Seksual Remaja di Jakarta Hasil SDKI 2012 Sri Wahyuni, S.S.T., S.E., M.Si.

Peserta kegiatan Forum Ilmiah Statistisi adalah 17 orang yang terdiri dari tiga orang tim penilai, lima orang Sekretariat Jabatan Fungsional,  lima orang Statistisi BPS Jawa Barat dan empat orang Statistisi Badan Pusat Statistik.

Forum ini dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Desember 2016 pukul 13.30-16.00 WIB di gedung 1 lantai 8 Badan Pusat Statistik. Alokasi waktu yang diberikan untuk masing-masing pemakalah adalah 15 menit pemaparan dan 15 menit untk tanggapan dan diskusi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Jabatan Fungsional  Bapak Daryanto, M.M. yang  dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Perdy Irmawan Prayitno S.Si., Ibu Din Nurika Agustina, S.S.T., M.Si., Ibu Sri Wahyuni, S.S.T., S.E., M.Si. dan Sebagai moderator dalam kegiatan ini adalah Bapak Hasan As’ari, S.Si., M.E.



KEMBALI