Selasa, 20 Agustus 2019 |
Beranda




Uji Kompetensi tahap II dilaksanakan secara serentak pada tanggal 16 November 2017 di BPS Provinsi dan pada tanggal 20 dan 21 November 2018 di BPS pusat. Peserta dari uji kompetensi adalah calon Pejabat Fungsional Statistisi dan Pranata Komputer yang akan diangkat melalui inpassing, serta Pejabat Fungsional Statistisi yang akan naik pangkat dan atau naik jabatan. Jenis Ujian yang dilaksanakan pada tahap ini berbeda dengan uji kompetensi sebelumnya yaitu tidak hanya Uji Kompetensi Statistisi Muda dan Madya melainkan dilaksanakan pula Uji Kompetensi Statistisi Terampil dan Uji Kompetensi Pranata Komputer Madya.

Jumlah peserta uji kompetensi tahap II adalah sebanyak 608 peserta yang berasal dari BPS pusat, 24 BPS Provinsi,  dan 9 instansi. Hasil kelulusan dari 608 peserta ujian terdapat 355 peserta yang dinyatakan lulus ujian yaitu 154 peserta lulus Uji Kompetensi Statistisi Terampil, 174 peserta lulus Uji Kompetensi Statistisi Muda, 24 peserta lulus Uji Kompetensi Statistisi Madya, dan 3 peserta lulus Uji Kompetensi Pranata Komputer Madya. Daftar peserta yang lulus ujian dapat dilihat di sini.

Bagi peserta yang lulus pada  uji kompetensi ini akan diterbitkan rekomendasi inpasing (bagi calon Pejabat Fungsional Statistisi maupun Pranata Komputer) dan akan diterbitkan sertifikat yang dapat digunakan untuk kenaikan pangkat maupun jabatan (bagi Pejabat Fungsional Statistisi). Bagi peserta yang belum lulus uji kompetensi dapat mengikuti uji kompetensi berikutnya yang akan diselenggarakan pada minggu ke-3 Maret 2018.

hasil uji kompetensi dapat diunduh di sini



KEMBALI